Minggu, 26 Januari 2014

Tips Agar Facebook Tidak Mudah Di Hack

Marak nya para Web Attacker membuat sebagian bahkan semua pengguna facebook merasa resah dan takut, takut kalau facebook nya di bobol oleh orang yang tidak dikenal.



Berikut beberapa tips agar akun facebook tidak mudah di bobol :

1. Hati-hati Web Phising/Fake Login !
pastikan kalau mau login di alamat www.facebook.com, atau id-id.facebook.com

2. Password E-mail dan Password Facebook Berbeda !
Buat lah kata sandi akun facebook anda berbeda dengan email, jadi jika email kena hack, facebook belum tentu kena dampak nya.

3. Sembunyikan E-mail Anda !
sembunyikan email anda dari profil facebook anda, jika tidak para Attacker dengan mudah mengetahui email anda dan membobol akun facebook anda.

4. Jangan Lupa 'Log Out' !
pada saat anda selesai ber-facebook, jangan lupa logout apalagi buat anda yang sering main di warnet, karena rawan keylogger.

5. Rutin Ganti Password !
rutin-rutin lah ganti kata sandi facebook anda, jadi jika akun anda terekam di database fake login dan anda sudah ganti kata sandi, maka sandi yang lama tidak akan bisa dipakai, otomatis 'PASSWORD SALAH'

6. Buat Password Yang Rumit !
buat lah kata sandi yang rumit, otomatis yang susah untuk di tebak, buat kata sandi kombinasi antara huruf, angka, dan simbol.

7. Berikan Akun Anda 'Security Question' !
security question atau pertanyaan keamanan, berikan pada akun facebook anda, agar para Hacker tidak dengan mudah membobol akun facebook anda

8. Hati-hati dalam Memakai Aplikasi !
buat yang sering bermain permainan atau memakai aplikasi-aplikasi ! berhati hati lah karena bisa saja didalam aplikasi tersebut ada trojan nya !

9. Hati-Hati Keylogger !
buat yang sering membuka facebook diwarnet, hati-hati lah keylogger, karena keylogger bisa mencuri akun anda, jadi pastikan dulu kalau Deepreze aktif dan anti virus.

10. Berikan 2 E-mail pada Akun Anda !
 berikan 2 email pada akun anda, 1 email utama, dan 1 lagi email operasional, jadi jika seorang hacker menghack akun anda dari email utama, anda masih bisa melakukan 'Forgot Password' dengan email operasional.

 Semoga membantu..

0 komentar:

Posting Komentar